Selasa, 22 November 2011

Korban Emas Bola Sepak Sukan Sea

inilah padahnya apabila pihak pengurusan memandang mudah aspek keselamatan. mengurus ratusan ribu menyokong hanya menyediakan beberapa ribu polis sahaja. bayangkan bagaimana pasukan polis indonesia memastikan keselamatan pemain, pegawai, media dan penonton malaysia dari tindakan ganas dan fanatik pasukan bola sepak indonesia...

harap-harapnya stadium bung karno tidak dibakar disebabkan kekalahan pasukan indon..

2 Penonton yang Tewas Terinjak di GBK Tak Sempat Dapat Pertolongan
Ropesta Sitorus - detikNews




Jakarta - 2 Penonton tewas karena terinjak-injak saat rebutan masuk ke dalam Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Kondisi jenazah yang masih mengenakan kaos Timnas berwarna merah itu dalam kondisi babak belur. Keduanya tidak sempat mendapatkan pertolongan medis.

"Saat ditemukan sudah meninggal dunia," terang petugas medis, Abdul Majid saat ditemui di pintu VIII, GBK, Senayan, Senin (21/11/2011) malam.

Salah satu jenazah dikenali sebagai Reno (20) warga Cililitan, Jaktim, sedang seorang lagi pria tidak diketahui identitasnya. Keduanya terinjak-injak saat rebutan masuk ke dalam pintu VIII.

Saat ditemukan tim medis diperkirakan korban sudah meninggal 1,5 jam sebelumnya. "Komunikasi di sini susah. Jadi tim medis kesulitan melakukan koordinasi," terang Abdul.

Setelah jasad kedua suporter Timnas itu dievakuasi tim medis, petugas segera membawanya ke ambulans. Namun jasad tidak segera dibawa ke RSCM. Selama 2 jam sejak pukul 19.30 WIB, jasad disimpan di ambulans. Alasannya mobil yang disediakan bukan ambulans untuk mengangkut jenazah. Akhirnya, sekitar pukul 21.30 WIB, kedua jasad itu dibawa tim medis ke RSCM.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Blogger 1